Rongga

Saat Pertama Kali Belajar Menulis

saat-pertama-kali-belajar-menulis
Ilustrasi gambar
Menulis adalah salah satu bentuk cara kita mengekpresikan pandangan atau pendapat kita dalam menyikapi suatu masalah. Bahasa tulisan juga memiliki kekuatan yang sangat diperhitungkan yang sering tampil dalam setiap berubahan pada tatanan masyarakat dan bangsa di seluruh dunia...yeah serem banget ya, he he he. Berbicara tentang belajar menulis saya berangkat dari keterbatasan diri dalam hal ini yang itulah yang saya rasakan. Tetapi saya menyadari akan kegagapan dan kecanggungan dalam hal teknik menulis adalah persoalan biasa, merupakan hal umum biasa terjadi di kalangan para pemula seperti saya ini. Untuk itulah sebagai permulaan dalam menulis artikel di blog, "Saat pertama kali Belajar Menulis" adalah judul yang tepat bagi tulisan saya ini dalam mengawalinya.

Tidak ada salahnya belajar karena  suka tidak suka kegiatan tulis menulis adalah musti dijalani. masa punya alamat blog hanya berisi foto-foto dengan judulnya saja, tanpa dilengkapi dengan sebersit pandangan atau pemikiran, terus bagaimana orang yang membaca arah dari postingan yang kita publikasikan? Dalam dunia blog apalah arti sebuah blog hanya di isi kerangka-kerangka saja, yang hanya berisi judul, foto-foto tanpa penjelasan yang memadai dari sebuah tampilan blog atau website, maka dari itu tulisan/artikel  sangatlah perlu untuk eksistensi postingan sebuah blog guna untuk memberian penjelasan yang akurat dari foto atau gambar yang kita sodorkan ke masyarakat lewat media internet.

Pertama kali saya membuat blog, saya lebih senang mengedit tampilan blog,dari template satu ke template lain lupa akan fungsi dari blog yang semestnya.terlalu sibuk denagn hal-hal yang bersifat visual seperti buat tampilan ini dan itu yang saya tiru dari para blogger di internet. Adapun tuntutan membuat menulis  di halaman blog sangat memberatkan dan merasa emoh dibuatnya, kenapa? karena saya merasa kurang kemampuan dalam dunia menulis, berpikir tentang apa yang saya harus tulis?...., dari mana saya memulai menulis?....., toh juga sudah ada foto-foto dan judul sudah cukup untuk mewaikilli maksud dari kiriman/postingan saya di halaman blog pikir saya . Blog Wayan Danu dibuat tahun 2012 dan baru pada tahun 2019 barulah terpikir untuk belajar menulis artikel yang semampu saya buat, walaupun sangat kedodoran di sana sini pastinya, nah itu cerita masa lalu.

Sebelum Berangkat dalam hal menulis disini tentulah banyak pemikiran yang yan memotifasi dalam mengawalinya, bagaimana cara  merubah blog ini yang yang dulunya dalam keadan pasif menjadikan lebih besifat informatif dan lebih berguna untuk ke depannya,syukur bisa bermaanfaat bagi pembacanya, itu semua harapan dari pertimbangan saya selama ini.

Apa rencana yang akan ditulis?
Mengenai hal isi dari tulisan saya kedepan telah saya rencanakan sebelumnya adalah seputar proses kreativitas seni lukis dari Wayan Danu seperti tajuk dari blog saya ini, alasannya hanyalah diri saya sendiri yang paling memahami semuanya bukan orang lain ya kan... nah daripada susah-susah amat mencari bahan tulisan  tidak ada salahnya  menulis tentang diri sendiri yeee, ha he he he. Dan apapun hasilnya bisa dipertanggung jawabkan tentunya, yang penting berbuatlah dahulu dan percaya pada diri sendiri.
"Jika engkau tidak mempercayai dirimu sendiri, jangan  pernah tanyakan bagaimana orang lain bisa mempercayaimu"
Personal blog
Wayan Danu adalah blog yang bersifat pribadi, yang bercerita tentang seputaran kisah hidup dan karya-karya seni lukisnya. Maka misi dari blog ini lebih bersifat biografi, catatan dan buku harian untuk diri saya, bisa dikategorikan sebagai personal blog.

Dan dari semua lika-liku dan ngalor ngidulnya uraian diatas saya menggaris bawahi di sini, bahwa, judul tulisan "Saat Pertama Kali Belajar Menulis" adalah tonggak atau awal dari artikel yang saya buat di media online,tanpa dipungkiri pastilah banyak kekurangan ataupun kejanggalan-kejanggalan yang terasa, tetapi hal itu tidak masalah namanya juga pemula dan baru belajar he he he..., jadi harap maklumi ya. Mohon maaf jika ada salah kata dari rangkaian tulisan di atas, atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Related Posts

Wayan Danu Admin dalam kesehariannya sebagai seorang pekerja seni dan meluangkan waktu sedikit untuk belajar menulis.

Belum ada Komentar untuk "Saat Pertama Kali Belajar Menulis"

Posting Komentar